Alasan Kopri Rayon Khalid Bin Walid Lakukan Bakti Sosial

0
33
Kopri Khalid bin Walid
Kopri Khalid Bin Walid UNIRA Saat melakukan bakti sosial di Pamekasan. (Foto : RUK/MI)

maduraindepth.com – Korps PMII Putri (Kopri) Rayon Khalid Bin Walid menggelar bakti sosial dengan melakukan bagi-bagi sembako kepada masyarakat, Selasa (21/4). Tujuannya guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan dan minyak goreng. Sembako tersebut diberikan kepada tukang becak di Pasar Sore. Tepatnya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan.

Ketua Kopri Rayon Khalid Bin Walid UNIRA Pamekasan, Anggia Wardani Safitri mengatakan, bakti sosial itu merupakan misi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Selebihnya, kata dia, bantuan sembako ini untuk membatu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Mengingat pemerintah menerapkan sistem Physical Distancing,” ujar Anggia.

Selain itu, kata Anggia, pihaknya juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti mensosialisasikan menjaga pola hidup sehat dan jaga jarak.

Anggia menyebutkan bakti sosial itu dilakukan dalam rangka memperingati perjuangan sosok Kartini. Menurutnya, jika berkaca pada sosok Kartini, perempuan juga punya kesempatan untuk berkontribusi pada masyarakat. (RUK/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here