AJB Bagi-bagi Sembako, Tukang Becak: Terima Kasih Mas Wartawan

0
43
AJB Sembako
Aliansi Jurnalis Bangkalan saat membagikan sembako. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Pandemi Covid-19 berdampak pada masyarakat kelas menengah ke bawah. Sebab itu Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) menggelar bagi-bagi sembako sebagai bentuk peduli kemanusiaan.

Pembagian sembako yang dilaksanakan pada Ahad (10/5) kemarin tersebar di tiga kecamatan berbeda. Yakni Kecamatan Burneh, Kecamatan Arosbaya dan Kecamatan Kota.

Sementara paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, mie instan dan minyak goreng. Sembako tersebut dikumpulkan dari anggota AJB.

Ketua AJB, Mahalli Wasit menyampaikan, paket sembako tersebut diantar langsung ke rumah warga terdampak Corona. Langkah ini dinilai lebih efektif dan bisa mengetahui langsung kondisi masyarakat di bawah yang sebenarnya

“Kami lebih ke door to door karena lebih tepat sasaran, tapi ada juga (yang dibagikan) kepada masyarakat yang ada di jalan, seperti abang tukang becak,” ucapnya.

Mahalli menyebutkan, pembagian sembako tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian AJB kepada warga yang terkena dampak Covid-19. Dia berharap, dengan sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini.

Ruki, salah satu tukang becak yang menerima paket sembako tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada AJB yang telah menyalurkan bantuan. Sejak pandemi Covid-19, dia mengaku baru kali ini mendapatkan bantuan.

Bahkan, kata dia, bantuan yang dijanjikan oleh pemerintah hingga kini belum juga diterima.

“Saya berterima kasih pada mas wartawan AJB karena sudah memberikan bantuan. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih sudah membantu keluarga saya, karena buat makan sekarang saya harus cari sekarang, apalagi sekarang penumpang sepi akibat Corona,” ujar dia kepada AJB. (AR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here