Jelang Ramadan, DPRD Jatim Gelar Sembako Murah di Bangkalan

Sembako Murah
Sejumlah masyarakat Desa Dumajah, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, menukarkan kupon sembako murah yang diinisiasi Anggota DPRD Jatim H. Mohammad Masih Aschal, Minggu (11/4). (Foto: Suryadi Arfa/MI)

maduraindepth.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) H. Mohammad Masih Aschal memberikan Sembako murah di Bangkalan. Tepatnya bagi masyarakat di Desa Dumajah kecamatan, Tanah Merah, Bangkalan menjelang bulan suci ramadan, Minggu (11/4).

Kegiatan itu dilakukakn sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat untuk membantu perekonomian warga yang saat ini masih terdampak Covid-19.


“Semoga ini semua dapat membantu beban masyarakat menjelang ramadan,” ujarnya.

Pria yang merupakan cicit Syaichona Kholil Bangkalan itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih memanfaatkan peluang yang ada demi meningkatkan perekonomiannya.

Salah satunya dengan mengambil pelajaran dari maraknya toko modern yang berada di kabupaten Bangkalan.

Menurut dia, masyarakat Bangkalan juga bisa melakukan hal serupa dengan cara bersama-sama membangun toko modern berbasis atau pro terhadap masyarakat dalam menyediakan kebutuhan pokok.

“Mari kita bekerjasama, tanam modal bersama membangun toko modern yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat,” ajaknya saat memberikan sambutan pada acara sembako murah bersama MCW NU Tanah Merah.

Wakil rakyat yang akrab dipanggil Ra Nasih tersebut menambahkan, memasuki bulan suci ramadan, permintaan terhadap kebutuhan pokok masyarakat semakin tinggi. Sehingga pasar murah diinisiasi untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat.

“Hari ini ada 500 paket sembako (minyak goreng, beras, gula, kopi, dan kecap). Karena musim pandemi kita bagi tiga tahap,” pungkasnya. (SA/BAD)