Jimad Sakteh Target Raih 80 Persen Suara di Mandangin, Pilkada Sampang 2024

Suara Jimad sakteh mandangin pilkada sampang 2024
Tampak ribuan masyarakat bersama Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang foto bersama pasca pemantapan tim pemenangan di Mandangin. (Foto : Jimad Sakteh for MID)

maduraindepth.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Sampang 2024, H Slamet Junaidi dan R Ahmad Mahfud (Jimad Sakteh) targetkan raih 80 persen suara di Desa Pulau Mandangin. Target tersebut disampaikan langsung oleh Calon Bupati Sampang, H Slamet Junaidi di depan masyarakat saat berkunjung ke Mandangin.

Paslon Jimad Sakteh itu tidak hanya menargetkan suara kemenangan saja. Namun juga membawa visi Sampang Hebat Bermartabat Plus. Paslon Jimat Sakteh berharap dukungan dan doa masyarakat, agar terpilih kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sampang periode 2024-2029.

banner 728x90

“Tujuan kami ke Mandangin, untuk konsolidasi pemantapan tim pemenangan Jimad Sakteh Kecamatan Sampang dan menargetkan suara 80 persen,” kata Calon Bupati Sampang, H Slamet Junaidi saat memberikan sambutan.

Dalam sambutanya, dia menyebutkan bahwa Paslon Jimad Sakteh memilih orang-orang yang memiliki niat baik dan tulus membangun Sampang. Menurutnya, jika calon pemimpin hanya mencari keuntungan saja, dipastikan tidak bisa membangun Sampang lebih baik.

Diakui, setelah lima tahun ke pemimpinnya, banyak persoalan yang ada di Sampang, terutama di Desa Mandangin. Meliputi masalah kesehatan.

“Yang tidak mampu pasti merasa kesusahan untuk membayar biaya pengobatan. Makanya kami gratiskan untuk masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, Puskesmas di desa tersebut kerap overload. Namun dengan adanya program UHC, puskesmas direlokasi pada tahun 2023 di lahan milik HCML.

Baca juga:  Laksanakan PPM HCML 2022, BMB Dengarkan Aspirasi Warga Melalui Jasmas

“Sekarang sudah dibangun dengan anggaran Rp 6,7 miliar. Itu semua hasil perencanaan saat kepemimpinan saya, bukan orang lain. Jadi kalau ada yang ngaku itu tidak benar, masyarakat jangan dibohongi,” katanya.

Slamet Junaidi menerangkan, selain adanya fasilitas umum kesehatan, di lokasi itu juga dibangun fasilitas pendidikan dan tempat pembuangan sampah. Kemudian, sesuai kebutuhan masyarakat Mandangin, nantinya akan dikhususkan juga lahan untuk pemakaman warga.

“Kita nanti khususkan lahan untuk pemakaman warga, supaya gampang dan tidak harus membeli lahan untuk kuburan,” imbuhnya.

Selain fasilitas umum, jika terpilih kembali pihaknya akan mengupayakan peningkatan pendapatan warga dari sektor pariwisata. Menurutnya, lahan milik HCML akan difungsikan secara benar. Sehingga rencana pembangunan wisata religi bisa memberikan dampak positif untuk perekonomian warga lokal.

“Kami pastikan tidak ada wisata yang bernuansa mengundang maksiat, kami jamin. Sebab penghasilan warga tidak harus dari satu sumber nelayan saja, melainkan dari sumber lain yang bisa membangkitkan dan meningkatkan ekonomi warga Mandangin,” harapnya.

Selain itu, paslon jimad sakteh juga menyinggung soal insentif guru ngaji setiap tahunnya. Menurut dia, setiap tahun pemerintah daerah memberikan insentif kepada enam ribu guru ngaji di Sampang.

“Termasuk juga kami bantu untuk enam ribu anak yatim setiap tahun, program kita biasanya dari semua kecamatan disatukan di pendopo kita kasih bantuan,” imbuhnya.

Baca juga:  Anggaran Operasional Ambulance Boat Tak Cair, Ini Penjelasan Dinkes Sampang

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sampang Paslon Jimad Sakteh, R Ahmad Mahfud mengajak masyarakat Sampang, khususnya warga Desa Mandangin tetap menjaga keamanan dan kenyamanan saat pencoblosan. “Mari kita bersama keluarga, kerabat dan teman untuk saling memberikan dukungan agar tidak termakan fitnah. Pilihlah pemimpin sesuai hati dan Insyallah Jimad Sakteh siap bersama rakyat,” tuturnya.

Koordinator Desa tim pemenangan Jimad Sakteh Desa Mandangin, H Maher mengatakan, bahwa kedatangan Paslon ke Mandangin untuk memantapkan niat memenangkan Paslon nomor urut 02. “Tujuannya untuk memenangkan Paslon Jimad Sakteh. Jadi semua tim Mandangin dari ujung Barat sampai Timur, Selatan dan Utara rapatkan barisan memenangkan Jimad Sakteh,” tegasnya. (Alim/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *