Sukses Turunkan Angka Stunting, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan dari BKKBN RI

Penghargaan bkkbn ri untuk pemkab sumenep penurunan stunting
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsonudo (kanan) menerima piagam penghargaan sebagai Juara 1 Bangga Kencana dan Penurunan Stunting dari BKKBN RI di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/6). (Foto: Diskominfo Sumenep for MID)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kembali meraih penghargaan, Rabu (26/6). Kali ini, penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI).

Prestasi yang diraih pemerintah Kota Keris itu, berkaitan dengan Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana. Yaitu dalam mendukung program Bangga Kencana dan penurunan angka tengkes atau stunting di Sumenep.

banner 728x90

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi pencapaian kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Terutama, yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting.

“Ini dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ungkapnya setelah menerima penghargaan di Semarang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati Fauzi berkomitmen untuk terus mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana dan penurunan stunting di Sumenep. Mengenai itu, dia meminta semua lapisan masyarakat untuk saling bekerja sama dengan melakukan aksi nyata.

“Pemerintah daerah dan pihak terkait telah melakukan berbagai program dan inovasi untuk menyukseskan program Bangga Kencana dan upaya percepatan penurunan tengkes di Sumenep,” ujarnya.

Bupati Fauzi melanjutkan, diraihnya perhargaan itu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak. Yaitu untuk terus bergerak bersama dalam melaksanakan Program Bangga Kencana dan upaya penurunan angka tengkes.

“Penghargaan itu, menjadi motivasi bagi semua pihak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan keluarga berkualitas,” ucapnya.

Baca juga:  Demi Peningkatan PAD, Parkir Stadion Sumenep Disulap Menjadi Cafe

Untuk diketahui, penghargaan untuk Sumenep ini, diterima langsung oleh Bupati Fauzi di Semarang, Jawa Tengah. Yaitu pada acara Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Tengkes (Stunting) dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024.

“Kami mengharapkan, seluruh pihak terus berinovasi untuk menyukseskan keberhasilan program dalam mendukung keluarga sehat, bahagia dan sejahtera,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *