Peduli Disabilitas, RSUD Moh Anwar Sumenep Sediakan Guiding Block

Humas RSUD Moh Anwar Sumenep Arman Andika Putera. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, siapkan guiding block. Petunjuk jalan itu dibuat sebagai wujudkan peningkatan fasilitas kesehatan yang ramah disabilitas. Inovasi ini ditujukan sebagai pemandu jalur bagi penyandang disabilitas, terutama tunanetra untuk berjalan.

Humas RSUD Moh Anwar Sumenep, Arman Andika Putera mengatakan, tujuan dari guiding block nantinya dapat digunakan agar pasien disabilitas dapat terlayani dengan baik di rumah sakit. Diharapkan petunjuk jalan ini dapat difungsikan untuk kemudahan pasien yang memiliki keterbatasan fisik.

“Setidaknya akan membantu pasien yang memiliki keterbatasan. Sehingga bisa memanfaatkan alat tersebut untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan,” ujarnya, Rabu (14/9).

Dia memaparkan, saat ini pihaknya sudah melakukan sekitar 10 persen pemasangan guiding block di beberapa titik lokasi yang ada rumah sakit plat merah tersebut. “Sampai akhir tahun, akan ada sekitar 40 persen kamar memiliki koridor yang menghubungkan ke semua kamar dimana blok pemandu dipasang,” papar Arman.

“Yang jelas kami akan terus meningkat pelayanan kesehatan sesuai standar rumah sakit umum. Termasuk fasilitas untuk disabilitas,” sambungnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto