42 SD dan 22 SMP di Sampang Laksanakan PTM

PTM Sampang
CEK SUHU TUBUH: Adelia siswa kelas lima SDN Karang Dalam I saat melakukan tes suhu tubuh menggunakan thermo gun sebelum masuk ruang kelas. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Di Kota Bahari tercatat ada sebanyak 42 sekolah dasar (SD) dan 22 sekolah menengah pertama (SMP) sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). PTM dilakukan setelah mengikuti tahapan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang.

“Ada 42 sekolah dasar dan 22 sekolah menengah pertama yang melaksanakan PTM,” terang Kasi Kurikulum Disdik Sampang, Yanto, Sabtu (12/9) kemarin.


Kepala SDN Karang Dalam I, M. Badruh menyampaikan, PTM dilaksanakan sejak tanggal 9 September lalu dengan tetao menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah PTM hingga saat ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, PTM di Kabupaten Sampang semula direncanakan terlaksana pada 7 September 2020. Namun harus ditunda hingga tanggal 9 September karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pihak sekolah.

Penundaan itu, kata Plt Kepala Disdik Sampang Noer Alam, berdasarkan kesepakatan yang dihasilkan dari musyawarah antarsekolah. Kesepakatan pihak sekolah dan komite itu juga melibatkan wali murid. (RIF/MH)