34 Tim Ikuti Gelaran Lomba Big Book DWP Disdik Sumenep

Sejumlah peserta yang terdiri dari pendidik PAUD mengikuti Lomba Big Book yang digelar DWP Disdik Sumenep di Gedung Ki Hajar Dewantara, Selasa (30/8). (Foto: Disdik Sumenep for MI)

maduraindepth.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep bersama Rumah Pintar menggelar Lomba Big Book bagi pendidik Pendidikan Usia Dini (PAUD), Selasa (30/8). Kegiatan yang digelar di Gedung Ki Hajar Dewantara Sumenep itu diikuti peserta dari seluruh kecamatan se Kabupaten Sumenep.

Bunda PAUD Kabupaten Sumenep sekaligus Penasehat Rumah Pintar, Nia Kurnia Fauzi mendukung kegiatan Rumah Pintar bersama Disdik serta mitra pendukung lainnya itu. Menurut dia, kegiatan ini mampu meningkatkan kreativitas para guru PAUD.

“Tidak hanya anak didik yang dituntut kreatif, para guru juga harus terus meningkatkan kreativitasnya dalam mendidik anak-anak tunas bangsa,” ujarnya.

Istri Bupati Sumenep itu mengungkapkan, para guru PAUD memiliki peran sangat sulit. Karena selain menjadi pendidik, juga harus memiliki cinta kasih sangat besar kepada anak-anak didiknya yang masih usia dini.

“Kami harapkan lomba ini bukan dijadikan momen untuk meninggalkan tugas, karena diminta mewakili sekolah. Namun bagaimana menjadikan ini sebagai upaya untuk berkreasi sebaik mungkin hingga hasilnya tidak hanya terbaik tapi luar biasa,” tutur Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep ini.

Sementara itu, Ketua Rumah Pintar Kabupaten Sumenep, Diah Suryani Agus menjelaskan, tujuan lomba media pembelajaran untuk mendorong pendidik PAUD menerapkan kreativitas dalam pengajaran. Serta memanfaatkan media pembelajaran yang ada di sekitar lingkungan belajar.

“Peserta lomba sebanyak 102 orang guru PAUD terdiri dari 34 kelompok, masing-masing sebanyak tiga orang yang merupakan utusan dari 18 kecamatan di Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Bunda PAUD Sumenep Nia Kurnia Fauzi saat memberikan santunan kepada anak yatim pada saat Lomba Big Book yang digelar DWP Disdik Sumenep di Gedung Ki Hajar Dewantara, Selasa (30/8). (Foto: Disdik Sumenep for MI)

Kepala Disdik Sumenep Agus Dwi Saputra mengaku sangat mensupport kegiatan itu. Sehingga melalui lomba big book bagi guru PAUD tersebut karyanya bisa diimplementasikan kepada peserta didik di lembaga masing-masing. Baik dari HIMPAUDI maupun IGTK.

“Melalui lomba seperti ini akan menumbuhkan imajinasinya dalam mendidik anak dengan ide-ide baru yang luar biasa,” ucapnya.

Selain itu, di sela-sela pembukaan lomba tersebut, Bunda PAUD Nia Kurnia Fauzi didampingi Ketua Rumah Pintar Kabupaten Sumenep Diah Suryani Agus dan dari Disdik, serta Tim Inovasi memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan kaum duafa sebagai bentuk tali asih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info