34 Siswa Bintara Polri Dipanggil ke Sampang, Ini Harapan Bupati

Bintara Polri Sampang
Bupati Slamet Junaidi saat menyambut kedatangan 34 siswa Bintara Polri 2021 asal Sampang di Pendopo Trunojoyo. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten Sampang memanggil 34 siswa Diktuk Bintara Polri 2021 asal Kota Bahari yang mengenyam pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur di Mojokerto.

34 Bintara Polri tersebut diundang ke Pendopo Trunojoyo Sampang pada Jumat (24/12) malam oleh bupati setempat guna diberi pembekalan. Diharapkan setelah dilantik bisa kembali ke daerah untuk mengabdi masyarakat.


Bupati Slamet Junaidi menyampaikan, pemuda Sampang yang memiliki talenta bagus di luar kota agar secepatnya kembali ke daerah asal. “Tanggal 1 Januari 2022 nanti setelah penugasan dari Polda Jawa Timur selesai, mereka bisa kembali ke Sampang untuk mengabdi,” ucapnya, Jumat (24/12) malam.

Bupati akrab disapa Haji Idi itu bermaksud agar masyarakat khususnya pemuda yang memiliki kekuatan serta produktifitas yang tinggi perlu mendapat apresiasi dari pemerintah daerah setempat.

“Pemuda harus produktif untuk membangun Sampang, kami bantu mereka menggunakan APBD dengan harapan mengabdi untuk daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Diktuk Bintara Polri asal Sampang, Yogi Eka Pratama mengucapkan setalah dirinya dilantik menjadi seorang Polisi, ia siap kembali dan mengabdi untuk masyarakat.

“Kami sudah siap jika pemerintah daerah menginginkan kami kembali,” pungkas lelaki 21 tahun asal Kecamatan Ketapang itu. (Alim/MH)