Sebanyak 100 Pengusaha Akan Hadiri Event Batik On The Sea 2019

0
119
100 pengusaha hadiri batik on the sea sumenep
Kepala Disparbudpora Sumenep Carto. (Foto:MR/MI)

maduraindepth.com – Program Visit Sumenep Batik On The Sea 2019 akan dihadiri oleh 100 pengusaha. Kegiatan ini akan digelar di pantai Salopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep pada 27 Juli 2019.

Hal itu ditandai dengan beberapa acara yang tak lupa untuk memasarkan kualitas bahan batik khas Sumenep.

Kepada maduraindepth.com, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Carto menjelaskan, bahwa Event Batik On The Sea 2019 tak lepas untuk memperkenalkan sektor batik Sumenep kepada semua elemen.

“Yang jelas ini dalam rangka memasarkan batik-batik Sumenep. Dari acara ini kita bisa mendongkrak pemasaran. Dari jenis-jenis batik yang bervariasi, kita tunjukkan bahwa Sumenep siap memasarkan di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/7/2019).

Menurut Carto, asal muasal batik ada dalam sejarah dan seninya berkembang hingga ke pelosok negeri. “Ya, karena batik itu sudah nasional, kita harus merebut pasar, masak kita harus membeli di luar terus. Tidak ada salahnya kita juga menjual produk asli Sumenep yakni batik berkualitas,” terangnya.

Lebih lanjut, Carto menjelaskan, khusus batik Sumenep tentu memiliki ciri khas dan keunikan yang tak bisa didapatkan di daerah lainnya. Makanya 100 pengusaha nanti dari berbagai kota akan ikut hadir di acara Batik On The Sea 2019.

“Ya kita juga setiap event mendatangkan dari luar, namun mungkin yang saat ini 100 pengusaha juga akan hadir,” bebernya.

Sekedar diketahui, guna menyemarakkan event Batik On The Sea 2019 dengan tema Art Of Colourful Batik Madura, diantaranya ada festival Layangan Batik Madura, lomba Fashion Batik, Fotografer, dan banyak pertunjukan lainnya. (MR/MH)