Wabup Sumenep Beri Tiket Umroh bagi 20 Tahfidz-Tahfidzah SDN Jabaan 1 Manding

Wabup sumenep serahkan golden tiket umroh penghafal al-quran sdn jabaan 1 manding
Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah foto bersama tahfidz-tahfizah SDN Jabaan 1, Kecamatan Manding, Sumenep. (Foto: MID)

maduraindepth.com – Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi KHolifah, memberikan golden tiket umroh untuk 20 tahfidz- tahfidzah SDN Jabaan 1, Kecamatan Manding, Sumenep, Ahad (18/6). Acara tersebut merupakan Agenda Pisah Kenang Kelas 6 SDN Jabaan I yang dikemas dalam Hotmil Quran angkatan pertama 30 Juz, berkejasama dengan UMMI Foundation Sumenep.

Tangis haru terlihat dari 20 siswa setelah orang nomor dua di Kota Keris tersebut memberikan tiket umroh sebesar Rp 2 juta untuk masing-masing tahfidz-tahfidzah SDN Jabaan 1 Kecamatan Manding. Golden Ticket tersebut diberikan untuk 18 siswa kategori penghafal surat-surat pendek. Sedangkan, bagi dua siswa penghafal 30 Juz masing-masing diberikan tiket sebesar Rp 5 juta.

Wakil Bupati sekaligus Ketua Fatayat NU Sumenep itu mengapresiasi program tersebut. Dia berharap, kegiatan menghafal Al-Quran tersebut menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang dapat ditiru oleh sekolah-sekolah yang lain dan menjadi pilot project di sektor pendidikan.

“Program ini sangat bagus. Atensi saya, ini bisa menjadi pilot project yang dapat kita pantau ke depannya,” ujarnya.

Sementara, Kepala SDN Jabaan I menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Sumenep. Sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Wakil Bupati Sumenep, atas dukungan dan doanya. Sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses, juga kepada Bapak Ardi mewakili Bapak Kepala Dinas Pendidikan Sumenep,” tutur Mardiyanto dalam sambutannya.

Baca juga:  38 Pembangunan Infrastruktur ADK Selesai 100 Persen, Berikut Rinciannya

Diakui, bahwa program baca dan tulis Al-Quran yang bekerjasama dengan UMMI Foundation Sumenep tersebut baru berjalan satu tahun. Meski demikian, siswa-siswi SDN Jabaan 1 sudah bisa menghafal dengan baik.

“Berkat dukungan tokoh masyarakat, komite, wali murid dan semua pihak, sehingga program ini sukses dan berjalan dengan lancar. Terima kasih banyak bapak dan ibu semua”, tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, acara yang berlangsung di halaman SDN Jabaan I, Desa Jabaan, Kecamatan Manding, Sumenep, itu dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah, Kabid Pembinaan SD, Ardiansyah, dan Kasubbag Kepegawaian dan Kesekretariatan Dinas Pendidikan, Suhartatik. Termasuk Pengawas TK/SD Kecamatan Manding, Nurut Taufik, Kepala Desa Jabaan Manding, Komite, Dewan Guru dan Wali Murid SDN Jabaan I Kecamatan Manding. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *