Wabup Achmad Fauzi Apresiasi Even Jelajah Bumi Wisata Sumenep

0
11
Jelajah Bumi Wisata Sumenep
Wakil Bupati Achmad Fauzi, mendapat kehormatan untuk melepas peserta menjelajah wisata bumi Sumenep 2019. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi even ‘Jelajah Bumi Wisata Sumenep’ yang digelar pada Ahad (22/12/2019) kemarin. Dia mengatakan, kegiatan yang digelar Taretan Trail Adventure Sumenep (Terraks) ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan objek wisata sampai ke luar daerah.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentu akan semakin mengenalkan potensi wisata Sumenep ke seluruh masyarakat di pelosok nusantara, mengingat potensi wisata di Kota Keris ini tidak kalah dengan daerah lainnya,” kata Fauzi, saat memberi sambutan di GOR A. Yani Pangligur Sumenep, Ahad (22/12) kemarin.

Politisi PDI-P ini menyatakan, promosi wisata harus melibatkan seluruh elemen di daerah. Termasuk komunitas pecinta otomotif seperti motor trail ini. Fauzi mengemukakan, alasannya wisatawan yang datang ke Kabupaten Sumenep tidak sekedar untuk menikmati kegiatan hiburan semata, namun mereka juga ingin berwisata sekaligus menyalurkan minat khusus semisal trail trabas ini.

“Pemerintah daerah berkomitmen memajukan pariwisata, sehingga harus mendapat dukungan seluruh elemen di Sumenep dalam rangka menyukseskan program kepariwisataan, salah satunya adalah aktif mempromosikan dan mengadakan berbagai kegiatan,” tegas dia.

Dalam industri kepariwisataan, sambung Fauzi, dinilai efektif untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran. Karena menurutnya, masyarakat yang berada di sekitar objek wisata bisa berkreatifitas dengan berwirausaha.

“Jadi perkembangan pariwisata juga mendorong dan mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara Jelajah Bumi Wisata Sumenep 2019, telah menyediakan hadiah utama berupa satu unit mobil dan satu unit sepeda motor serta sepeda gunung dan doorprize lainnya.

Ketua Panitia penyelenggara, Dedi menuturkan, selain mengenalkan keindahan objek wisata di Sumenep, adanya kegiatan itu juga untuk mempererat tali silaturrahmi dengan para komunitas pecinta motor trail trabas dari berbagai daerah di Indonesia.

“Total rider yang berpartisipasi di kegiatan ini sebanyak 500 orang, dan acara ini baru pertama kali dilaksanakan oleh komunitas Terraks (Taretan Trail Adventure) Sumenep,” pungkasnya. (MR/MH)