Viral Puluhan Ikan Paus Terdampar di Bangkalan, Pertanda Buruk?

Paus Terdampar Bangkalan
Puluhan ikan paus jenis pilot terdampar di perairan Modung, Bangkalan, Jumat (19/2). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Puluhan ikan paus yang terdampar di perairan Modung Bangkalan kini viral. Sebagian besar hewan mamalia itu mati. Semula, puluhan paus itu ditemukan, Kamis (18/2) dan menjadi tontonan warga.

Bahkan, fenomena ini ramai diperbincangkan di dunia maya. Salah satunya di Facebook. Tak sedikit netizen yang heran dengan kejadian itu. Sebab, dianggap tidak lumrah.


Seperti yang ada di Grup Facebook Berita Harian Madura. Sejumlah postingan terkait paus terdampar mendapat respon dari warganet. Di antaranya pemilik akun Sijal. “Pertanda..apakah ini..ya allah,” tulisnya, Jumat (19/2).

Kemudian netizen lain juga memberi respon yang hampir serupa. “Semuga smua bkn prtnda buruk bagi Pulau Madura,” tulis pemilik akun Facebook Cumi-Cumi.

Tidak hanya itu, ada pula yang mengaitkan fenomena tersebut dengan kejadian bencana puting beliung sehari sebelumnya, Kamis (18/2).

“Kemaren di kenjerean ada buting beliung …Sekarang di madura ada lumba” terdampar ..Ya alloh semonga tidak terjadi apa”..,” tulis pemilik akun bernama Syakur pada kolom komentar. (*)