Tim DVI Polda Jatim Ambil Sampel DNA Mayat Mr X yang Ditemukan di Pulau Mandangin

Penemuan Mayat Mandangin
Sejumlah dokter dan tim medis saat melakukan pengambilan sampel DNA mayar Mr X yang ditemukan di Pulau Mandangin di RSUD dr. Mohammad Zyn, Jumat (30/4). (Foto: Polres Sampang for MI)

maduraindepth.com – Tim DVI Polda Jawa Timur (Jatim) mengambil sampel deoxyribonucleic acid (DNA) mayat Mr X di RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang, Jumat (30/4). Hal itu dilakukan untuk mengetahui identitas asli mayat laki-laki yang ditemukan 27 April 2021 lalu di Pesisir Pulau Mandangin, Sampang.

Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo menyampaikan, kegiatan otopsi dan identifikasi mayat Mr X dipimpin Kasubid DokPol Polda Jatim AKBP Bambang di RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang.


“Otopsi mayat Mr X, Polda Jatim mengirimkan 2 personil Tim DVI Polda Jatim, juga dibantu 9 dokter dari Surabaya,” jelasnya pada maduraindepth.com, Sabtu (1/5).

Dijelaskan, tujuan pengambilan sampel DNA adalah sebagai proses identifikasi mayat Mr X yang masih belum ditemukan identitas aslinya. “Supaya lebih cepat pengungkapan identitas aslinya, ” ujar Catur.

Dia mengatakan, saat penemuan mayat itu pihaknya melaporkan langsung kepada Polda Jatim, Kasat Polairud Polres Probolinggo dan Kasat Polairud Polres Pasuruan.

“Karena mayat tersebut saat ditemukan menggunakan kaos salah satu Caleg DPR-RI partai peserta Pemilu tahun 2019 dari Dapil Jawa Timur II yang terdiri dari Kabupaten dan Kota Probolinggo dan Pasuruan,” tutupnya. (Alim/BAD)