Tiang Lisrik Roboh, Rumah Warga di Pamekasan Rusak Disapu Angin

0
250
Tiang Listrik Tumbang Pamekasan
TUMBANG: Tiang listrik diterjang angin kencang di Desa Pademawu Timur halangi akses jalan. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Lima tiang listrik di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tumbang setelah diterjang hujan lebat disertai angin kencang. Akibatnya aliran listrik di wilayah terdampak padam, Ahad (5/1/2020).

Sejumlah daerah yang terputus aliran listrik diantaranya, Desa Teja Timur, Kecamatan Kota dan Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu.

Sementara tiang listrik yang tumbang itu mengahalangi akses jalan. Saat ini petugas sedang mengevakuasi tiang yang tumbang ke tengah jalan tersebut.

Diungkapakan Koordinator Penanggulangan Bencana BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, hujan lebat disertai angin kencang itu tidak hanya menumbangkan tiang listrik. Tapi sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan.

Disebutkan, kerusakan rumah dialami oleh warga Desa Jarin, Desa Branta Tinggi, Desa Buddih, Desa Larangan Tokol dan Desa Palengaan Laok. Selanjutnya Desa Banyupelle, Desa Kacok dan Kelurahan Kangenan.

Hingga saat ini, jumlah kerusakan rumah belum diketahui karena masih dalam proses pendataan. “Saat ini masih dalam proses pendataan,” ungkapnya. (RUK/MH)