Terombang-Ambing di Laut, Satpolairud Bangkalan Berhasil Evakuasi Awak Kapal Tug Boat

evakuasi awak kapal tug boat bangkalan
Tim Satpolairud Bangkalan yang di bantu oleh tim Basarnas Surabaya berhasil selamatkan kapal tug boat yang terombang-ambing. (Foto: Humas Polres Bangkalan for MID)

maduraindepth.com – Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Bangkalan berhasil evakuasi 8 awak kapal tug boat. Sebelumnya, kapal itu mengalami kerusakan mesin yang mengakibatkan kapal terombang-ambing sejak Sabtu (25/2) hingga Ahad (26/2) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Kasatpolairud Polres Bangkalan, AKP Djoko Santoso menyampaikan, kapal tug boat bernama Capricorn II itu terombang-ambing di perairan Utara, Kecamatan Klampis, Bangkalan. Menurut dia, setelah pihaknya menerima informasi tersebut langsung meluncur melalui jalur darat menuju Polsek Klampis.

“Personil kami menuju ke lokasi melalui jalur darat, dikarenakan mempertimbangkan kondisi cuaca di Perairan Utara Jawa tidak memungkinkan untuk menggunakan Kapal Patroli,” ujarnya, Senin (27/2).

“Setiba di Polsek Klampis, kami melakukan koordinasi dengan Polsek Klampis, Koramil Klampis serta Kelompok Nelayan setempat untuk melakukan pencarian dengan menggunakan dua perahu milik nelayan setempat,” sambung Djoko.

Djoko menambahkan, pihaknya mengalami hambatan selama proses pencarian. Pasalnya, saat itu kondisi cuaca buruk di perairan Bangkalan, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan evakuasi para awak kapal tersebut.

“Akibat cuaca buruk kami pun akhirnya kembali ke daratan,” ucapnya.

Tak ingin berhenti disitu saja, kata Djoko, pihaknya saat itu dibantu oleh tim Basarnas Surabaya akhirnya menemukan kapal tug boat tersebut Ahad (26/2) pagi. Diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (RM/*)

Baca juga:  Ketua KONI Sumenep Tampung Puluhan Atlet Kepulauan yang Tak Bisa Pulang Karena Cuaca Buruk

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *