banner auto

Tata Interior Ruang Kelas, Siswa Ini Pilih Warna Biru Sebagai Nuansa Efektif Belajar

mts ar-raudlah pamekasan
Siswa Ar-Raudlah meraih piala tata ruang kelas. (Foto : Rafi/MiD)

maduraindepth.com – Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Raudlah, Dusun Lanpelan, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Pamekasan, berunjuk kreativitas dengan mengubah warna interior setiap ruang kelas. Salah satunya, ruang kelas VIII yang terlihat simpel dengan menggunakan full warna biru pada dinding.

Pemilihan warna itu disebut dapat memberikan kenyaman, ketenangan, serta efektif dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa MTs Ar-Raudlah. Biru yang identik dengan warna langit dan lautan, menjadi pilihan siswa kelas VIII menciptakan desain interior.

Perlu diketahui, arti dasar warna biru itu, sebagai petunjuk kebenaran, komunikasi, kedamaian, ketenangan, dan selaras secara spiritual. Sisi kecerahan, menampilkan kerapian, keasrian dan kebersihan ruang kelas belajar siswa.

Selain itu, kelas VIII dinobatkan sebagai ruang belajar siswa paling asri, rapi, bersih dan seluruh posisi ornamen, meja, kursi, papan tulis dinilai sangat tertata dengan baik. Demi membangkitkan semangat siswa dalam mengikuti proses KBM, ruang kelas VIII dilengkapi sejumlah foto. Meliputi, pengasuh lembaga Ar-raudlah, KH Abdirrahman, Presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), tokoh ulama, KH Hasyim Asy’ari, KH Maimoen Zubair, Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin.

Sebagai pendukung mempercantik interior, siswa kelas VIII melengkapi ruangan dengan berbagai pernak-pernik yang dipasang di bagian jendela. Termasuk bunga mini pada bagian dinding untuk memberikan nuansa ceria teria terhadap siswa.

Baca juga:  Cerita Meri, PKL di Zona Terlarang Pamekasan

Kreativitas siswa kelas VIII, mendapatkan penghargaan berupa tropi setelah dinobatkan sebagai ruang belajar paling asri dan indah oleh penyelenggara. “Kebersihan, keindahan ruang kelas yang kami raih berkat kerja sama tim yang luar biasa dan solid,” kata Ketua Kelas VIII MTs Ar-raudlah, Fahrur Rozi, Sabtu (26/8).

Keberhasilan yang diraih diharapkan menjadi cambuk semangat dalam meningkatkan kreativitas bagi seluruh teman siswa kedepan. “Semangat dalam mengembangkan kreativitas kami. Selanjutnya, dapat kami tingkatkan dengan baik,” ucapnya.

Kepala MTs Ar-Raudlah, Asim menyampaikan, warna dan tata ornamen adalah salah satu elemen yang paling kuat untuk mempengaruhi suasana di dalam ruang kelas belajar siswa. “Seluruh dewan guru dan pengelola madrasah, sangat mengapresiasi dengan kegiatan kreativitas siswa, harus menjadi penunjang kemajuan lembaga kedepan,” tegasnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto