Siapkan MTQ Ke-29, Pemkab Pamekasan Lakukan Rapat Koordinasi

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memimpin rapat persiapan MTQ ke-29 Se-Jatim di Peringgitan Mandhapa Agung, Senin (4/10). (Foto : Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Panitia bersama Bupati Pamekasan melakukan rapat koordinasi mengenai persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-29 Se-Jawa Timur (Jatim), Senin (4/10).

Kegiatan tersebut berlangsung di Peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Pamekasan dihadiri berbagai pimpinan organisasi daerah (OPD) setempat.


Selain itu, kegiatan berlanjut juga dihadiri Kabag Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan.

Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Halifaturrahman, selaku panitia memaparkan perkembangan dari berbagai persiapan yang dilakukan. Baik dari sisi sarana maupun dari segi kesiapan personil yang akan dilibatkan nantinya selama masa pelaksanaan mulai 2 November hingga 11 November 2021.

“Alhamdulillah, persiapan sudah 80 persen hingga saat ini. Sedangkan untuk jumlah panitia yang terlibat banyak sekali mengingat event ini akbar dan se-Jatim,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, disampaikan berbagai progres persiapan pelaksanaan MTQ. Yakni melalui berbagai sesi laporan yang dipaparkannya sebagai Kabag Kesra yang bertanggung jawab secara teknis nantinya.

“Bahkan ada paparan kesiapan masing-masing OPD dalam mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, secara khusus Bupati Baddrut Tamam kembali menyarankan agar semua OPD berperan aktif dan mengoptimalkan potensinya. Selain berbagai elemen masyarakat yang juga diharap turut menyambut gembira pelaksanaan MTQ Jatim tahun ini.

“Itu karena setelah 49 tahun, baru sekarang Kabupaten Pamekasan bisa menjadi tuan rumah. Oleh karena itu, kita harus memberikan layanan yang terbaik kepada para tamu dari 37 kabupaten/kota se Jawa Timur,” ucapnya.

Baca juga:  Kunker Ke Madura, HKTI Sampang Sambut Kedatangan Moeldoko

Bupati Baddrut juga mengingatkan panitia agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi para rombongan kafilah peserta MTQ yang hadir nantinya. Baik dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan hingga saat setelah pelaksanaan kegiatan juga.

“Kita juga harus bisa memberikan kesan dan informasi tentang Pamekasan dan segala potensi yang dimilikinya,” ujarnya.

Kegiatan pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 3-11 November 2021 mendatang di Kabupaten Pamekasan. Selain itu, kegiatan MTQ ini digelar di Pamekasan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Ruk/Aw)