Siap Sukseskan UTBK, UTM Laksanakan Pembekalan Bagi Puluhan Pengawas

Pengawas UTBK UTM
Pembekalan pengawas jelang pelaksanaan UTBK di kampus UTM. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Menjelang Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan melaksanakan pembekalan kepada puluhan pengawas. Hal itu, merupakan upaya pihak kampus untuk kesuksesan ujian kepada calon mahasiswa.

Koordinator Pelaksana UTBK UTM, Mahmud menyampaikan, pembekalan tersebut dilaksanakan dua hari yakni hari ini, Rabu (3/5) dan Kamis (4/5) besok. Pihaknya terus mengupayakan kesiapan bagi para pengawas dan server untuk UTBK.

“Saat ini kami melakukan pembekalan kepada, PJL (Penanggungjawab lokasi), pengawas, teknisi ruang dan administratif. Kami lakukan dua hari karena ruangannya ini tidak cukup, karena totalnya ada 60 orang. Dan besok jam 02.00 ada pembekalan kepada tim pendukung juga seperti Satpam hingga cleaning service,” tuturnya.

Diketahui, UTM menggunakan 11 ruangan untuk pelaksanaan UTBK pada, Senin (8/5) hingga Ahad (14/5) mendatang. Dalam setiap ruangan nantinya akan ada 2 dua pengawas yang akan menjaga.

Pengawas UTBK UTM
Pembekalan pengawas jelang pelaksanaan UTBK di kampus UTM. (Foto: Romi/MID)

“Kalau dibawah 20 peserta di ruangan tersebut akan isi satu pengawas, jadi kan nanti ada beberapa ruangan yang akan terisi hingga 30 peserta, nah itu akan ada 2 pengawas,” ujarnya.

Kata Mahmud, apabila terjadi kecurangan yang dilakukan oleh peserta, maka pengawas akan mendiskualifikasi peserta tersebut. Dengan demikian, tidak akan lulus seleksi.

“Kalau kecurangan itu sudah pelanggaran berat. kalau cuma hanya tidak membawa dokumen akan tetap diperbolehkan melaksanakan ujian,” jelasnya.

Baca juga:  Belum Ada Perda, Petani Butuh Ketetapan Harga Tembakau

Dia mengimbau kepada peserta agar datang lebih awal yakni 30 menit sebelum ujian dimulai. Sebab jika terlambat, tidak akan diperbolehkan masuk ruangan dan tidak lolos ujian.

“Kalau rumahnya jauh mending ngekost harian di daerah kampus, untuk mengantisipasi ketelatan,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *