Sebab Longsor, Jalan Lingkar Utara Sumenep Madura Ditutup

0
113
Longsor lingkar utara
Pihak kepolisian saat melakukan evakuasi tanah yang menutupi jalan raya. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Jalan lingkar utara Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tertimpa longsor. Tebing yang berada di Desa Kebunan ini melebur ke jalan raya dan menutupi sebagian badan jalan.

Akibatnya, akses jalan di lokasi longsor tidak bisa dilalui dan terpaksa dilakukan penutupan. Tanah longsor yang membuat sepanjang jalan tersebut bertambah licin.

Guna menghindari kecelakaan, pihak kepolisian terpaksa mengalihkan lalu lintas. “Tadi laporan warga sekitar pukul 10.30 WIB siang tanah mulai longsor dan menimpa jalan raya sehingga lalulintas sementara kita alihkan ke jalur lain,” ungkap Kasubag Humas Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, AKP Widiarti, Jum’at (10/1/2020).

Bersama Kapolres Sumenep, AKBP. Deddy Supriyadi, dia mengerahkan anggotanya untuk membantu membersihkan material lumpur yang menutupi badan jalan. Namun karena kondisi hujan deras, maka proses evakuasi sempat dihentikan.

Sementara itu, Sanhaji, warga setempat khawatir longsor menimpa rumah warga yang berdekatan dengan lokasi terjadinya longsor. Pihaknya berharap, pihak terkait siaga dan melakukan tindakan pengamanan yang diperlukan.

“Tanah yang longsor sangat dekat dengan rumah saya sehingga jadi khawatir warga disini,” kata Sanhaji. (MR/MH)