Satu Warga Pangarengan Positif Corona, Total Kasus Covid-19 Sampang Lima Orang

0
3494
Corona Sampang
Istimewa

maduraindepth.com – Kasus positif Corona di Sampang, Madura, Jawa Timur, bertambah satu. Kali ini seorang perempuan inisial H (34) asal Kecamatan Pangarengan dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil SWAB PCR keluar per hari ini, Senin (18/5) sekitar pukul 14:00 WIB.

Dengan demikian, total pasien terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Sampang sebanyak lima orang. Rinciannya tiga orang asal Kecamatan Sampang Kota, satu orang asal Kecamatan Banyuates dan satu lagi asal Kecamatan Pangarengan.

Humas Gugus Tugas Covid-19, H. Djuwardi menyampaikan, pasien positif Corona tersebut merupakan warga Kecamatan Pangarengan. Kesehariannya, perempuan 34 tahun itu berprofesi sebagai pedagang kain.

“Kesehariannya beliau berjualan kain dan kulakan ke luar Madura sehingga memungkinkan terpapar saat itu, kita saat ini sedang melakukan tracing kepada keluarga pasien,” ucapnya.

Djuwardi mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan cara melakukan pencegahan secara mandiri. Seperti sering melakukan cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta mengindari kerumunan sesuai protokol.

Saat ini, peta sebaran Covid-19 di Sampang menunjukkan lima orang terkonfirmasi positif Corona dan lima pasien dalam pengawasan (PDP). Kemudian jumlah orang dalam pengawasan sebanyak 445 orang yang tersebar di 14 kecamatan. (MH/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here