Sapi Warga Ganding Digondol Maling

55
BB sapi yang ditinggalkan maling di dusun Gung-Gung, desa Gadu Timur, kecamatan Ganding Sumenep, Selasa (12/1). (Polres Sumenep for MI)

maduraindepth.com – Tindak pidana pencurian hewan (curwan) kembali terjadi di Kota Keris. Sapi milik Muhtadi, 45, warga Dusun Gung-Gung, Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Sumenep, digondol maling, Selasa (12/1).

Pada saat kejadian, pemilik sapi hendak memberi makan sapi di kandang yang berada di belakang rumahnya sekitar pukul 05.30. Namun saat tiba di kandang, satu ekor sapi hilang. Sontak Muhtadi berteriak dan meminta tolong kepada warga setempat.


Sapi yang dicuri maling berjenis kelamin betina dengan ciri-ciri usia 8 bulan, tinggi sekitar 90 sentimeter, bulu merah kuning, dan tanduk nyomo. Mendengar teriakan korban, para tetangga dan warga sekitar melakukan pencarian dengan mengikuti jejak telapak kaki sapi tersebut.

Setelah itu, salah satu warga yang ikut melakukan pencarian mendapat informasi jika ada sapi yang berkeliaran di Dusun Kebunan, Desa Rombiya Barat, Kecamatan Ganding. Sapi tersebut berkeliaran di persawahan yang jauh dari permukiman warga.

Kemudian korban bersama warga mendatangi lokasi untuk memastikan. Ternyata benar. Sapi yang berkeliaran tersebut merupakan milik Muhtadi yang hilang dicuri.

Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, dugaan sementara pencuri beraksi dengan masuk kedalam kandang dan memotong tali pengikat sapi. Setelah terlepas, maling membawa keluar sapi itu melalui pintu kandang sebelah Barat dan kabur ke arah Timur.

Baca juga:  Satlantas Polres Sampang Dirikan Pos Tangguh Semeru dan Bagikan Masker

“Pelaku saat ini masih dalam proses penyelidikan,” terang mantan Kapolsek Kota Sumenep itu. (BAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!