Sampang Night Market: Cintai Brand Lokal

Sampang Night Market
Festival Night Market, Angkringan dan Rujak Festival yang digelar oleh Festipang di Halaman Pasar Margalela II Jalan Syamsul Arifin Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang, Sabtu (2/7). (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Untuk menjaga brand-brand lokal, Pemuda yang tergabung dalam Festival Sampang (Festipang) menggelar Sampang Night Market. Event digelar di Halaman Pasar Margalela II Jalan Syamsul Arifin, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, Sabtu (2/7).

Acara tersebut dibuka mulai pukul 16.00 Wib sampai pukul 22.00 Wib. Aneka brand lokal Sampang seperti rujak dan angkringan disuguhkan sebagai tour brand. Live music perform menambah kemeriahan dalam acara tersebut.


Humas Sampang Night market, Badrus Salam mengatakan, Festipang sudah melaksanakan banyak kegiatan sejak bulan Maret lalu. Mulai dari festival kopi, gerabah, pot bunga dan pernak-pernik untuk mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Event kita nasional tampilan lokal, kita ajak masyarakat cintai brand lokal untuk perputaran ekonomi,” ujar pemuda asal Desa Aeng Sareh, Kecamatan Sampang.

Brand-brand lokal diangkat dalam event. Seperti rujak yang merupakan kuliner khas Madura. “Kami tidak mau brand lokal Sampang ini terkikis dan punah,” katanya.

Badrus mengungkapkan, selama ini masyarakat banyak berbelanja ke luar kota. Hal ini karena produk lokal Sampang sendiri dianggap remeh.

“Dengan ini kami ingin membangun dan mensuport brand-brand lokal ini agar masyarakat Sampang lebih mencintai produk lokal, sehingga perputaran ekonomi di Sampang lebih maksimal,” tuturnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here