Legislator Muda Ini Minta Pemerintah Daerah Mensupport Festipang: Harus Dianggarkan

Festipang Sampang Night Market
Fafan bersama keluarga di tengah ramainya pengunjung Sampang Night Market, Sabtu malam (3/7). (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Mohammad Iqbal Fathoni menghadiri pagelaran Sampang Night Market yang digelar Festipang pada Sabtu (3/7) malam di Pasar Margalela, Jalan Syamsul Arifin, Polagan, Sampang. Ia bersama keluarga berbaur dengan pengunjung lainnya menikmati sejumlah kuliner lokal Kota Bahari.

Bung Fafan, sapaan karibnya, mengapresiasi pagelaran yang dilakukan oleh komunitas Festipang tersebut. Ia menilai seharusnya pemerintah daerah setempat turut hadir dan memberikan support kepada para pemuda yang menggagas kegiatan tersebut. Sehingga di tahun berikutnya acara bisa lebih maksimal.


Menurutnya, kegiatan yang dilakukan dengan cara swadaya ini bermanfaat untuk menjaga brand lokal Sampang. “Sulit pemuda saat ini kita temukan yang mau memikirkan Kabupaten Sampang dalam memperjuangkan emak-emak,” tutur legislator muda itu.

Fafan mengatakan, Festipang telah membantu pemerintah dalam memberikan aksi nyata. Tidak hanya sebagai tukang kritik atau mencari kesalahan pemerintah. “Justru teman-teman ini memberikan solusi, di tengah saat banyaknya pemuda yang kurang peduli terhadap brand-brand lokal,” tambahnya.

Di sisi lain, pemerintah daerah juga sebaiknya memberikan wadah kepada para pemuda itu. Sehingga pemerintah daerah setempat tidak perlu repot-repot menyusun program kegiatan. Apalagi pameran itu dari desa ke desa untuk memperkenalkan brand lokal Sampang.

“Sebagai bentuk support harus dianggarkan, kalau sudah didukung oleh pemerintah itu baru luar biasa,” ujarnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here