Safari Ramadhan 2019 di Desa Patapan Torjun, Ini yang Dilakukan Bupati Sampang

0
135
Foto for Humas Pemkab Sampang: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat melakukan safari Ramadhan 2019 di Masjid Al Barokah Dusun Lerpenang Desa Patapan Torjun, Sampang.

maduraindepth.com РDi bulan yang penuh berkah dan maghfiroh ini, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi wakilnya H. Abdullah Hidayat dijadwalkan melakukan safari Ramadhan ke Desa Patapan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (7/5/2019).

Dalam kunjungannya itu, Bupati beserta rombongan langsung menuju Masjid Al Barokah di Dusun Lerpenang dan mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sampang itu juga memberi santunan kepada kaum dhuafa dan puluhan anak yatim.

Dalam sambutannya, Bupati H. Slamet Junaidi  mengatakan semenjak dilantik, kegiatan safari Ramadhan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin.

Namun semenjak dilantik, kata Bupati, kegiatan safari ramadhan ini merupakan kali pertamanya yang dilakukan.

“Baru pertama kalinya kami lakukan safari Ramadhan ini selama kami dilantik,” jelasnya, Selasa (7/5/2019).

Menurut H. Idi, sapaan akrabnya, selain itu safari Ramadhan ini merupakan salah satu cara bagaimana dia bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Tanpa masukan dari masyarakat, pihaknya mengaku tidak bisa apa-apa.

“Tanpa ada keluhan dan masukan dari masyarakat kami tidak bisa apa apa,” paparnya.

Disamping itu, Bupati juga memaparkan salah satu program meningkatkan insentif takmir masjid, guru ngaji, serta guru tidak tetap (GTT).

“Kami sudah melakukan pendataan, insya Allah tahun ini bisa terealisasi,” terangnya.

Mantan anggota DPR RI dari Partai NasDem ini berharap, masyarakat memiliki rasa cinta kepada Sampang. “Dengan seperti itu, ¬†kedepan Sampang akan lebih baik,” pungkasnya.

Sementara Camat Torjun H. Moh. Lutfi Maliki mengatakan, dengan kegiatan safari Ramadhan ini Bupati bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Di samping itu, agar bisa menambah ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dengan kegiatan ini, bisa menjalin silaturahmi antara Bupati dengan masyarakat, juga agar menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT serta bisa menyerap aspirasi masyarakat,” jelasnya saat ditemui awak media.

Sekedar diketahui, kegiatan safari Ramadhan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sampang dan Forkopimcam Kecamatan Torjun. (MH/mi)