Rusak Parah, Warga Harap Ada Perbaikan Jalan

Jalan Rusak Parah
Kondisi jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Sreseh rusak parah. (Foto: Warga for MI)

maduraindepth.com – Jalan raya di Kecamatan Sreseh mengalami kerusakan. Warga yang melintas di akses jalan yang menghubungkan dua desa, Desa Taman dan Desa Labuhan ini kerap kali mengalami kecelakaan.

Warga Desa Taman, Nurul Faqih mengatakan, kondisi jalan tersebut perlu adanya perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Karena rusaknya jalan tersebut, aktivitas warga yang melintas di jalan tersebut terganggu.


“Kami selaku masyarakat hanya minta tolong kepada Bupati Sampang agar jalan ini segera dilakukan perbaikan, sebab jalan ini merupakan akses kami untuk bekerja,” ucapnya mengeluhkan kondisi jalan yang becek, Senin (2/3/2020).

Lokasi jalan rusak tersebut berada di Dusun Macanan, Desa Taman, Kecamatan Sreseh. Akses jalan tersebut merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Sampang, Mushaddaq Chalili mengungkapkan, rusaknya jalan tersebut sudah berlangsung cukup lama. Menurutnya, kondisi kerusakan kurang lebih sekitar 12 tahunan dibiarkan begitu saja.

“Akses ini merupakan jalan provinsi, yakni jalan yang menjadi tanggungjawab provinsi,” kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Gus Mush, sapaan karibnya menyanpaikan, seharusnya jalan yang menghubungkan dua desa tersebut harus segera diperbaiki. Apalagi saat ini Pemkab Sampang memiliki tim percepatan pembangunan dan pengembangan Madura. Sehingga bisa dikatakan hal ini bisa disinergikan dengan konsep percepatan tersebut.

Baca juga:  Ribuan Rokok Ilegal Disita Polres Sumenep

“Tidak semestinya jalan ini separah ini,” pungkasnya. (RIF/MH)