Rumah Maimuna Terbakar Saat Ditinggal Membantu Tetangga yang Akan Menggelar Maulid

0
59
Rumah Maimuna Terbakar
Kondisi rumah Maimuna setelah dilalap si jago merah. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Nasib malang menimpa Maimuna warga Dusun Palanggaran, Desa/Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Kamis (31/10/2019) pagi. Pasalnya rumah atau tempat tinggal miliknya ludes terbakar saat ditinggal membantu tetangga yang akan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kasubag Humas Polres Sampang Aipda Yoyok mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08:00 WIB. Saat kejadian, korban tidak berada di rumah karena sedang membantu tetangganya yang akan menggelar maulidan.

Ketika korban berada di rumah tetangga, tiba-tiba muncul kepulan asap dari dalam rumah korban. Melihat ada kepulan asap, korban bersama tetangga langsung beranjak menuju rumah Maimuna guna memadamkan api.

“Korban dan para tetangga berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya,” terang Yoyok, Kamis (31/10).

Namun usaha memadamkan si jago merah itu gagal karena terlanjur merambat ke seluruh bangunan rumah. Apalagi, terang Yoyok, konstruksi rumah korban berbahan kayu dan dinding terbuat dari anyaman bambu. Sehingga api cepat membesar.

Akibatnya, rumah korban dilalap api hingga rata dengan tanah. Kuat dugaan kebakaran tersebut dipicu oleh hubungan pendek arus listrik.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini lantaran korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Sementara kerugiannya ditaksir mencapai Rp 50 juta. (MH/AW)