Ruko Terbakar di Sampang, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta

Petugas sedang memadamkan api yang melahap ruko di jalan Syamsul Arifin, Sampang , Minggu (3/7). (Foto: Arif Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Diduga terkena tumpahan bensin hingga mengenai tabung gas elpiji 3kg, sebuah rumah dan toko (Ruko) di Jalan Samsul Arifin, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, ludes dilalap api, Minggu, (3/7).

Kasi Ops Damkar Satpol PP Kabupaten Sampang, Imam Maftuh Fathorrahman menjelaskan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 wib berdasarkan hasil laporan dari warga di lokasi kejadian.


Menurutnya, api berawal dari tumpahan bensin. Kemudian merembet mengenai gas elpiji 3 kg yang digunakan saat memasak membuat api semakin membesar.

“Sempat terjadi bunyi ledakan yang diduga berasal dari tabung gas, sehingga api terus berkobar. Selanjutnya merembet ke seluruh bangunan ruko yang mengakibatkan perabotan rumah tangga yang berada di dalam ruko tersebut,” jelas Maftuh.

“Ruko milik H. Zainal itu langsung dilakukan pemadaman hingga pukul 15.15 wib. Namun karena kobaran api begitu cepat dan membesar, api melahap seluruh bangunan ruko,” tambahnya.

Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, barang dagangan di ruko yang disewa orang tersebut ludes terbakar beserta perabotannya.

“Untuk pemadaman ada dua unit mobil pemadam dan satu unit tangki untuk penyuplai air,” terangnya.

Akibat kebakaran yang melanda dua ruko itu, kerugian yang dialami pemiliknya ditaksir mencapai Rp. 200 juta.

“Ruko itu telah disewa bapak iwan selama dua tahun. Namun, masih ditempati selama sembilan bulan dan masih tersisa sebelas bulan,” tegasnya. (Rif/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here