Resmi Dilantik, Bupati Sampang Dorong KONI Lebih Progresif dan Inovatif

Abd Wasik, Ketua KONI Sampang memberikan cinderamata kepada Bupati H Slamet Junaidi, Senin (18/1). (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Ketua dan jajaran pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang periode 2020-2024 resmi dilantik Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo Sampang, Senin (17/1).

Saat pelantikan, pengurus KONI Sampang mendapat dukungan langsung dari orang nomor satu di Kota Bahari agar tetap solid. Selain itu, Bupati yang akrab disapa Ji Idi itu berharap KONI Sampang kian inovatif demi masa depan olahraga di Kabupaten Sampang.


Ji Idi mengatakan, KONI Sampang harus memiliki target nyata dalam membangun seluruh cabang olahraga (cabor) di Sampang untuk lebih maju. “KONI Sampang wajib punya target serta inovasi yang jelas. Sehingga muncul atlet-atlet hebat di masa yang akan datang,” ucapnya saat sambutan.

Menurut dia, KONI perlu berupaya untuk merangkul seluruh cabor yang ada di Kabupaten Sampang. Tujuannya untuk menekan solidaritas dan koordinasi yang kuat.

“Kesolidan dan koordinasi harus dijaga. Mengingat beberapa tahun sebelumnya terkesan ada kelonggaran. Hal itu salah satu dampak tidak berkembangnya cabor yang ada,” tegas Ji Idi.

Dia berharap KONI Sampang tetap menjaga nama harum Kota Bahari dengan banyak prestasi membanggakan. Selain itu diharapkan mampu menciptakan bibit baru untuk berprestasi di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

“Semoga kita tetap semangat untuk meraih prestasi demi keharuman nama Sampang. Regenerasi harus terus di perjuangan,” pungkasnya. (ALIM/BAD)