Rekrutmen CPNS di Sampang Berlangsung, Satu Orang Pilih Tidak Ikut SKD

0
55
Rekrutmen CPNS di Sampang
Ratusan CPNS di Kabupaten Sampang bersiap-siap mengikuti SKD di SMPN 1 Sampang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Sampang memasuki tahapan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD). Banyaknya peserta yang terdaftar mengikuti SKD berjumlah 5.100.

Pelaksanaan ujian SKD berlangsung sejak Ahad (9/2/2020) lalu. Direncanakan selesai pada Sabtu (15/2/2020) mendatang.

Plt Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Kabupaten Sampang, Hendro Sugiharto mengungkapkan, pada hari ketiga pelaksanaannya, ada satu orang yang memilih tidak mengikuti SKD. Hal itu disebabkan karena sudah memenuhi ambang batas atau passing grade.

Sehingga, jumlah peserta yang terdaftar mengikuti SKD menjadi 5.099. “Dia sudah pisah TTL, nilainya sudah memenuhi passing grade di SKD 2018,” katanya.

Hendro menjelaskan, dalam pelaksanaan SKD dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, yakni hari kedua sampai hari keenam. Namun pada hari pertama dan ketujuh dilaksanakan dua sesi.

“Masing-masing sesi 200 peserta,” terangnya.

Dia berharap, melalui SKD tersebut semua formasi yang dibutuhkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bisa terisi semua. “Paling banyak peserta dari Kabupaten Sampang,” punglasnya. (RIF/MH)