Rayakan HUT ke-30, SMPN 5 Sampang Komitmen Cetak Siswa Berprestasi

SMPN 5 Sampang
Perayaan hari jadi ke-30 SMPN 5 Sampang dikemas dengan Khotmil Quran dan santunan anak yatim, Rabu, 24 Agustus 2022. (FOTO: SMPN 5 Sampang for MI)

maduraindepth.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Sampang memperingati puncak hari ulang tahun (HUT) yang ke-30 dengan Khotmil Quran dan santunan anak yatim.

Kepala Sekolah SMP N 5 Sampang, Syafiuddin menyampaikan, peringatan hari jadi ke-30 dikemas dengan beberapa rangkaian acara seperti Khotmil Quran yang diikuti perwakilan siswa.

“Kita bungkus dengan acara sederhana tetapi penuh makna, untuk santunan anak yatim kami hanya mengambil 30 siswa-siswi kami,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/8).

Syafiuddin menganggap usia 30 tahun SMPN 5 Sampang bukanlah usia mudah lagi. Dirinya menilai perjalanan pengabdian dalam memberikan layanan pendidikan untuk anak didiknya dengan komitmen dan kesabaran yang besar.

“Kami sadar, meskipun lokasi SMPN 5 berada di kepulauan namun komitmen mencetak siswa prestasi terus dilakukan. Tekad dan pantang putus asa tetap ada sekalipun menyeberangi laut,” ungkapnya.

Dirinya menilai, prestasi demi prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMPN 5 Sampang sejak dulu hingga sekarang menjadi kado indah dan jejak sejarah di usia ke-30 tahun ini.

“Semangat gotong royong dan saling berbagi antara guru dan siswa harus terus dibangun,” tegas Syafiuddin.

Ia berharap guru dan siswa-siswi SMPN 5 Sampang terus berkembang, melakukan perubahan demi kemajuan sekolah terutama perkembangan anak didiknya.

“Sejak berdirinya SMPN 5 Sampang sudah banyak mencetak alumni yang sukses di semua bidang, salah satu buktinya saat ini tenaga pengajarnya sebagian dari alumni,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info