Peringati Maulid Nabi, SMPN 5 Sampang Beri Santunan Kepada Keluarga Kurang Mampu

0
82
Kepala SMPN 5 Sampang, Drs. H. Syafiuddin memberikan sembako kepada warga kurang mampu, Selasa 26 November 2019. (Mar/MI)

maduraindepth.com – Keluarga besar SMPN 5 Sampang menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan berupa sembako kepada 70 keluarga sekitar yang kurang mampu. Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Kita tingkatkan semangat solidaritas sosial’.

Bertempat di halaman SMPN 5 Sampang, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Pulau Mandangin, Komite sekolah, jajaran guru dan ratusan siswa-siswi dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala sekolah SMPN 5 Drs. H Syafiuddin mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut, pertama untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan kedua berbagi dengan warga desa Pulau Mandangin yang kurang mampu.

“Tujuannya agar guru dan siswa mampu meneladani Nabi khususnya pendidikan karakter dan pembiasaan kepedulian sosial,” ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Syafiuddin menambahkan, mulai sejak dini para siswa harus diajarkan tentang pendidikan karakter dan sikap peduli terhadap sesama khususnya kaum dhuafa. Hal itu ucap Syafiuddin untuk menumbuhkan semangat solidaritas dan kepedulian sosial.

“Siswa harus digembleng mulai sekarang, sejak dini agar selalu peduli,” tukasnya.

Dia berharap, kedepan peringatan maulid Nabi di sekolah yang berlokasi di desa Pulau Mandangin ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja. “Kegiatan seperti ini harus mempunyai dampak positif kepada sekitar,” pungkasnya. (*/AW)