Ratusan Wisman Kunjungi Objek Wisata di Sumenep

0
13
Tari Muang Sangkal sambut wisatawan mancanegara di Sumenep. (MR/MI)

maduraindepth.com – Ratusan wisatawan mancanegara (Wisman) kembali datangi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Objek wisata yang dikunjungi antara lain, Pantai Sembilan di Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Museum dan Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Para wisatawan dari berbagai negara tersebut berkunjung dengan menggunakan kapal pesiar yang bersandar dekat Pelabuhan Tanjung, Kecamatan Saronggi.

Tour Accountant Cruise Asia, Mukzi kepada sejumlah wartawan saat mendampingi wisatawan di Pendopo Agung Keraton Sumenep mengungkapkan, saat ini ada sekitar 135 orang yang menggunakan kapal pesiar. Namun, mereka berpencar mengunjungi sejumlah tempat wisata, khususnya di Pantai Sembilan.

“Mereka dari berbagai negara, namun yang banyak dari Amerika, Kanada dan Australia, yang ingin menikmati panorama pantai di Sumenep, sedangkan sebagian ke Museum Keraton Sumenep ini,” ungkap Mukzi pada media, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, kedatangan wisman ke Sumenep itu memang hanya dijadwal satu hari, tiba pukul 08.00 WIB dan nanti sekitar pukul 17.00 WIB sudah melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk selanjutnya beberapa lama di Bali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Carto, mengungkapkan, meskipun tidak banyak yang hadir di Museum Pendopo Agung Keraton Sumenep, namun pihaknya tetap menyajikan sejumlah potensi daerah, seperti batik, keris dan penyambutan dengan Tari Muang Sangkal.

“Memang untuk saat ini hanya ada sekitar 15 orang yang datang ke Museum Pendopo Agung ini, dan nanti masih ada tiga rombongan lagi bertahap di bulan September, yakni tanggal 2, 16 dan 25 September mendatang, dan masih ada lagi yang belum mencantumkan tanggal kunjungannya,” jelasnya. (MR)