Raih WTP dari Menkeu, Ini Kata Wabup Sumenep

0
21
Sumenep Raih WTP
Wabup Sumenep, Achmad Fauzi saat menerima penghargaan WTP dari Kementrian Keuangan, Mardiasmo. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali peroleh penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI). Pridikat itu dicapai atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 kemarin.

Penyerahan penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo. Kemudian diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Usai menerima pengharagaan WTP itu, Wabup Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, diterimanya penghargaan WTP itu diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah daerah untuk bekerja lebih maksimal lagi.

“Kinerja pemerintah Sumenep harus lebih ditingkatkan, lebih solid, lebih kompak untuk mempertahankan WTP kesekian kalinya lagi. Sehingga postur pemerintahan kedepannya lebih sehat,” ujarnya, Rabu (2/10).

Selain itu, Fauzi sapaan karib Wabup Sumenep, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua stakeholder pemerintah Sumenep atas diraihnya predikat WTP yang ketiga kalinya.

“Terimakasih kepada semua OPD yang sudah bekerja keras bersama-sama, kompak dan bersinergi dengan baik dalam mempertahankan WTP yang sudah kita dapatkan sebelumnya,” tuturnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan pengahragaan WTP yang diraih Pemkab Sumenep bukan yang pertama kalinya. Melainkan sudah ketiga kalinya.

“Ini sudah yang ketiga kalinya, semoga bisa yang ke empat kali di tahun depan,” ungkapnya.

Sejatinya, lanjut Wabup, WTP ini bukan tujuan utama Akan tetapi merupakan bagian komitmen dan konsistensi pemerintah daerah dalam rangka menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan transparan.

“Bukan hanya sekedar WTP, tapi bagaimana bisa membawa Sumenep lebih sejahtera kedepan dan pembangunan segala sektor berjalan dengan baik dan merata,” pungkasnya. (MR/MH)