Puskesmas Kedungdung Lakukan Recovery untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

maduraindepth.com – Meski Kabupaten Sampang belum dinyatakan sebagai zona hijau dan bebas dari pandemi Covid-19, zona kuning sudah menjadi semangat baru bagi Puskesmas Kedungdung dalam melakukan pemulihan atau recovery dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu ditunjukkannya melalui beberapa kegiatan dan keaktifan yang dilakukan oleh Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedungdung, Zahruddin bersama staf dalam memaksimalkan kembali tenaga kesehatannya.


Kepada maduraindepth.com, Zaruddin mengatakan, pemulihan layanan di Puskesmas Kedungdung sudah dilakukannya sejak bulan Agustus 2020 lalu. Dengan cara kembali memaksimalkan tenaga medis yang ada di Puskesmas yang dipimpinnya tersebut.

Meski begitu, sosialisasi terus dilakukan dengan menggandeng sejumlah pemuda dari beberapa organisasi untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19. Khsususnya di Kecamatan kedungdung.

“Sampang sudah di zona kuning, tinggal nunggu zona hijaunya, dengan layanan Puskesmas bersinar kami kembali recovery layanan yang sempat terhalang oleh pandemi COVID-19,” katanya, Jumat, (11/9).

Sebelumnya, selama pandemi COVID-19 pihaknya melakukan jadwal piket per shift. Tugas dari rumah sebagian tugas di Puskesmas.

“Sejak Agustus semuanya sudah kembali masuk seperti biasanya,” katanya.

Dalam merecovery layanan kesehatan, pihaknya mengaku masih tetap melaksanakan protokol kesehatan. Baik tenaga medis dan setiap pengunjung Puskesmas.

Pihaknya juga siap turun lapangan jika masyarakat di Kecamatan Kedungdung membutuhkan bantuan kesehatan.

Baca juga:  Berkaca Pada Kasus Covid-19 di India, Ini Penjelasan Kepala Puskesmas Kedungdung

“Kita tidak hanya fokus di COVID, kami juga sudah mulai melakukan pembenahan program-program yang ada di Puskesmas, menata, membenahi dan merangsang pemegang program untuk melakukan inovasi sehingga program-program Puskesmas tidak hanya dilihat dari performa dan layanan, akan tetapi kami memiliki program yang bermutu,” pungkasnya. (RIF/MH)