Puskesmas Kedungdung Gandeng FRPB Sosialisasi Protokol Kesehatan

Puskesmas Kedungdung
Kepala Puskesmas Kedungdung Zahruddin bersama FRPB Sampang saat memberikan sosialisasi kepada guru dan OSIS di SMK Al-Baisuqi, Desa Banyukapah, Kedungdung. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedungdung menggandeng Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Sampang dalam melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Yayasan Pendidikan Islam Al-Baisuqi. Kegiatan diisi dengan memberi sosialisasi penerapan protokol kesehatan bagi siswa dan guru di SMK Al-Baisuqi, Desa Banyukapah, Sabtu (5/9).

Kepala Puskesmas Kedungdung Zahruddin menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan agar siswa dan guru tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Meski Sampang saat ini sudah memasuki zona kuning, namun antisipasi dan menjaga kesehatan di tengah pandemi tetap wajib dilakukan.


“Pandemi COVID-18 belum selesai, meskipun Sampang sudah memasuki zona kuning dan bahkan mendekati zona hijau. Kedisiplinan mengikuti protokol sangat penting dilakukan,” ujar Zahruddin.

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan Baksos Puskesmas Kedungdung dan FRPB Sampang. Sehingga keduanya bisa bersinergi dan bekerjasama dalam melakukan penekanan penyebaran virus Corona.

“Kami gerakkan para pemuda untuk lebih peduli dalam hal kemanusiaan. Kebetulan anggota di FRPB merupakan para pemuda yang juga terlibat di organisasi sosial lainnya, sehingga kami menjadi sebuah satu kesatuan gang kebetulan memiliki visi dan misi yang sama untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan saja. Dalam Baksos itu Puskesmas Kedungdung juga memberikan demo tentang cara membuat cairan desinfektan.

Hal itu dilakukan agar pihak sekolah bisa melakukan penyemprotan secara mandiri. “Jadi setiap haru anak-anak sekolah, ruang kelas sudah steril,” tutupnya. (RIF/MH)

Baca juga:  Pelayanan Puskesmas Kedungdung Sementara Pindah ke Balai Desa

Baca tulisan menarik lainnya Arief Tirtana