Prihatin Dengan Kondisi Masyarakat Kecil Ditengah Wabah Covid-19, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bagi-Bagi Sembako Geratis

0
43
Adhyaksa
Ketua Ikatan Adhyaksa Kabupaten Sumenep Herlina Wanda memberikan sembako kepada abang becak, Rabu (15/4) kemarin. (Foto : AJ/MI)

maduraindepth.com – Wabah virus corona atau Covid-19 tidak hanya membahayakan kesehatan saja, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat. Menanggapi hal ini, para anggota ikatan Adyaksa Dharmakarini Kabupaten Sumenep turun ke jalan untuk ikut meringankan beban masyarakat di ujung timur pulau Madura.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Sumenep Herlina Wanda menjelaskan, hampir seluruh lapisan masyarakat merasakan dampak penurunan di sektor perekonomian akibat wabah Covid-19.

”Menurut saya semua lapisan masyarakat merasakan dampak buruk dari corona, baik itu lapisan ekonomi menengah keatas maupun menengah kebawah. Tetapi sepertinya yang paling merasakan dampaknya adalah mereka yang perekonomianya menengah kebawah,” jelasnya usai membagikan sembako kepada abang becak di sekitar wilayah Kota Sumenep, Rabu (15/4).

Dalam kegiatan tersebut, Wanda bersama para anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Sumenep membagikan sebanyak 100 paket sembako. ”Kami rencananya membagikan sembako kepada tukang becak, tukang sapu, dan masyarakat lain yang membutuhkan,” terangnya.

Dia berharap kedepan semakin banyak pihak yang peduli dengan kondisi masyarakat di Sumenep. Sebab menurut dia, butuh banyak pihak yang peduli dengan sesama dalam memerangi wabah Corona yang saat ini melanda Indonesia.

”Ini pertama kali kami blusukan untuk bagi-bagi sembako, kedepan kalau ada rejeki lagi insyaallah kami akan blusukan lagi,” tandasnya. (AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here