Poltera Mewisuda 189 Lulusan, Ini Kata Bupati Sampang

Wisuda Poltera
Prosesi wisuda ke-7 Politeknik Negeri Madura, Sabtu (19/9). (FOTO: Humas Poltera for MI)

maduraindepth.com – Politeknik Negeri Madura (Poltera) mewisuda sebanyak 189 lulusan jenjang diploma (D3) dari berbagai jurusan. Rinciannya, jurusan Teknik Mesin Alat Berat sebanyak 34 wisudawan, Teknik Bangunan Kapal sebanyak 23 wisudawan, Teknik Listrik Industri sebanyak 38 wisudawan dan Kesehatan sebanyak 94 wisudawan.

Pelaksanaan wisuda ke-17 ini digelar secara blended (daring dan luring). Wisuda luring dipusatkan di Gedung Bengkel Tenaga Poltera dan disiarkan (daring) langsung melalui channel YouTube Politeknik Negeri Madura, Sabtu (18/9).


Hadir dalam sidang terbuka senat Poltera itu diantaranya, direktur, wakil direktur, ketua jurusan dan jajaran pimpinan. Tak luput, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga hadir menyaksikan prosesi wisuda ke-7 ini.

Dalam sambutannya, Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T., mengajak para hadirin bersyukur dan menjaga kesehatan, karena di tengah pandemi ini protokol kesehatan (Prokes) secara ketat penting dilaksanakan dalam setiap aktivitas.

“Meskipun kita di Sampang ini sudah berada pada zona kuning atau level 2, kita tetap harus patuhi protokol kesehatan serta tetap menjaga imun dan menguatkan iman, agar pandemi ini bisa segera usai,” tutur Arman.

Menurut Arman, kondisi pandemi menjadi tantangan tersendiri, terlebih bagi lulusan Poltera yang diwisuda yang akan memasuki dunia kerja. Namun demikian, ia mengajak mahasiswa tetap bersyukur dan bangga, serta tetap berusaha berkontribusi bagi negara.

Baca juga:  Depresi Melihat Kekasihnya Boncengan, Wanita Talang Siring Bunuh Diri

Kata Arman, Poltera telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi seluruh insan kampus, mulai civitas akademika hingga mahasiswa aktif maupun wisudawan. Semuanya 100 persen sudah divaksin dengan bekerjasama dengan Dinkes Sampang, Kodim 0828 dan Puskesmas Camplong.

Harapan Bupati Sampang ke Poltera
Ambulance boat poltera
Bupati Slamet Junaidi (batik) didampingi Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. (kemeja putih) saat melihat ambulance boat garapan Poltera di dalam gedung, Sabtu (19/9). (FOTO: Humas Poltera for MI)

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Slamet Junaidi mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya wisuda Poltera ke-7 ini. Ia berpesan kepada wisudawan agar dapat turut memajukan ekonomi bangsa dengan menerapkan keilmuan yang sudah diperoleh selama di kampus.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang senantiasa bersinergi dengan Poltera dengan bantuan beasiswa Pemkab bagi 27 mahasiswa Poltera, serta kerjasama strategis lainnya seperti pembuatan Ambulance Boat untuk Pulau Mandangin,” ujar H. Idi.

Beberapa wisudawan tercatat menjadi lulusan terbaik dari Wisuda ke-7 ini. Dari jurusan Teknik Listrik Industri lulusan terbaik diraih oleh Moch. Zidni Alfian Barikh dengan raihan IPK 3,79. Selanjutnya dari jurusan Teknik Mesin Alat Berat lulusan terbaik diraih oleh Sayyid Hasan dengan raihan IPK 3,83. Dari jurusan Teknik Bangunan Kapal lulusan terbaik diraih oleh Nuril Mardatillah dengan raihan IPK 3,85. Dan dari jurusan Kesehatan lulusan terbaik diraih oleh Aghniya Nisa’asy Shobiri NHJ dengan raihan IPK 3,80.

Keempat lulusan terbaik ini mendapat apresiasi piagam penghargaan dan hadiah dari Bank Mandiri Kabupaten Sampang.