banner auto

Polisi Masih Menyelidiki Penemuan Bayi Dalam Tas di Depan Rumah Bidan di Talango Sumenep

penemuan bayi talango sumenep
Bayi yang ditemukan saat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Talango, Sumenep, Rabu (11/1). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Warga dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki di depan rumah bidan di Dusun Tanjung Alang, Desa Padike, Kecamatan Talango, Sumenep, Selasa (10/1) sekitar pukul 16.00. Bayi dengan berat 1,8 kilogram dan panjang 46 centimeter itu ditemukan dalam tas warna biru berisikan kain abu-abu dan gedongan bayi. Termasuk uang tunai Rp 25.000.

Penemuan bayi itu bermula saat saksi atas nama Tuti Puspiyawati, 50, bidan Desa Padike, Talango, tengah bersih-bersih di depan ruang prakteknya. Kemudian, ada yang memberitahukan bahwa terdengar suara tangisan bayi.

Setelah dihampiri, ternyata suara itu terdengar dari sebuah tas. Saat dibuka, di dalamnya ada bayi tersebut dengan dibalut kain warna kuning dalam keadaan tali pusar terpotong tidak rapi. Kemudian, Tuti membawa masuk bayi itu untuk dimandikan.

Penemuan bayi itu lanjut dilaporkan ke Polsek Talango. Berdasarkan informasi, kondisi bayi tersebut diperkirakan lahir premateur dan belum diketahui siapa orang tuanya.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko memaparkan, menurut pengalaman dari bidan desa, bayi tersebut diduga lahir dari ibu yang memiliki perawakan kecil. Sehingga tidak begitu nampak bahwa ibunya sedang hamil.

“Bayi dititipkan di Puskesmas Talango dan dimasukkan ke inkubator untuk mendapatkan perawatan pertama. Kondisi bayi sehat,” jelasnya, Rabu (11/1).

Pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut. “Petugas juga mengumpulkan informasi terkait apakah ada saksi yang melihat orang yang menaruh bayi. Namun sampai saat ini masih terus dilakukan penyelidikan,” pungkasnya. (*)

Baca juga:  Tabrak Lari, Pemotor Ini Tewas Di TKP

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto