Peserta Jalan Jalan Cerdas Diprediksi Membludak, Ini Alasannya

KERJA KERAS: Ketua KPP Sumenep A. Rahman terus berkoordinasi dengan seluruh panitia karena peserta JJC diprediksi akan membludak. (FOTO: Badri S/MI)

maduraindepth.com – Event perdana Jalan Jalan Cerdas (JJC) yang digagas Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep dan Dinas Pendidikan Sumenep diprediksi membludak. Dari target 6 ribu peserta, info terakhir yang diterima panitia peserta kemungkinan mencapai angka 8 ribu orang. Alasannya, banyak guru dari kepulauan yang tertarik mengikuti event ini.

“Kayaknya acara ini akan melebihi ekspektasi kami. Banyak guru kepulauan yang juga akan nimbrung memeriahkan JJC ini”, kata, A. Rahman, Ketua KPP Sumenep saat dikonfirmasi (24/8).

Keyakinan ketua JJC ini sangat beralasan, pasalnya sejumlah guru dari kepulauan sudah ramai yang akan datang ke daratan. Menurut dia, guru-guru dari pulau terdekat akan bergera ke daratan di Sabtu sore. “Sebenarnya instruksinya jelas, untuk guru daratan saja. Tapi mungkin guru pulau ingin juga meriahkan JJC yang merupakan bagian dari perayaan hari kemerdekaan ini”, ungkap, rahman.

Rahman mengatakan, JJC mendapat dukungan dari para guru karena kegiatan ini digagas oleh guru, dikelola oleh guru dan untuk para guru. “Buat Guru Tersenyum. Kalimat itu bukan sekedar tema. Tapi tekad kami baik dari KPP maupun Dinas Pendidikan Kab. Sumenep yang juga menjadi penyelenggara dalam JJC,” papar Rahman.

Bukan hanya guru kepulauan, pihak KPP juga di hubungi Forum Honorer yang ingin ikut andil dalam memeriahkan acara JJC tersebut. “Ya gimana lagi, mereka juga guru yang juga berhak tersenyum memeriahkan acara ini. Jika memang ingin hadir, silahkan segera menghubungi panitia,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info