banner auto

Pesan Bupati Sampang Kepada 102 Kepala Sekolah yang Baru Dilantik: Tingkatkan IPM

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepala sekolah sampang
Ratusan kepala sekolah saat diambil sumpah jabatan oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo. (FOTO: Prokopim Pemkab Sampang for MiD)

maduraindepth.com – Sebanyak 102 kepala sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sampang resmi dilantik. Prosesi pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo Trunojoyo pada Jumat (6/10).

Bupati Slamet Junaidi mengajak para kepala sekolah saling bahu membahu membantu pemerintah dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Sampang. Menurutnya, kepala sekolah memiliki peran sentral dalam mencerdaskan generasi muda saat ini.

Sebab, tanpa sentuhan para guru mustahil bagi Bupati dan Wabup meningkatkan IPM Kabupaten Sampang yang sampai saat ini masih rendah.

“Membangun Kabupaten Sampang harus bersama sesuai tupoksi masing-masing, membranding Sampang melalui pendidikan ini perlu dilakukan, agar dikenal baik oleh orang di luar Sampang,” ujarnya.

Selaras dengan Bupati, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Edi Subinto menginstruksikan kepala sekolah yang baru dilantik itu segera beradaptasi dan melaksanakan tugasnya. Terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sampang, sehingga bisa menaikkan IPM.

“Semangat kepala sekolah ini harus terus berkobar. Perlu kerja ikhlas, cerdas, dan tuntas untuk pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing,” perintahnya. (Alim/MH)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto