Permasalahan Sampah Tak Kunjung Selesai, Ketua Dewan Minta DLH Lebih Maksimal

Sampah Bangkalan
Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad. (FOTO: Suryadi Arfa/MI)

maduraindepth.com – Hingga saat ini permasalahan sampah di Kabupaten Bangkalan, Madura tak kunjung selesai. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mohammad Fahad meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) lebih maksimal.

Hal itu ditegaskan oleh pria asal Burneh tersebut agar lebih maksimal menangani permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Bangkalan. Baik yang dari perumahan ataupun sampah dari perkotaan.


Pasalnya hingga saat ini banyak sampah yang dibuang sembarangan. Seperti di Kecamatan Kwanyar dan di jalan Bancaran yang membuat warga sekitar terganggu.

“Tadi kami minta kepada DLH agar lebih maksimal menangani sampah,” ujarnya usai melakukan pemanggilan terhadap DLH Kabupaten Bangkalan, Selasa (16/2).

Selain itu, lelaki yang lebih lekat dipanggil Ra Fahad itu juga meminta kepada dinas terkait untuk menebang ranting pohon yang memakan bahu jalan raya, agar tidak berdampak terhadap pengguna jalan umum.

“Pasalnya sekarang musim angin kencang, jika patah ataupun tumbang takut terkena kepada pengguna jalan,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Ra Fahad, dirinya mendapat informasi terkait keberadaan TPS 3R yang akan segera beroperasi. Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima jumlah TPS 3R itu sebanyak 5 titik.

“Ada beberapa titik yang akan segera difungsikan. Kalau sudah difungsikan akan mengurangi pembuangan sampah ke TPA,” terangnya.

Baca juga:  Keluarga Korban: Usut Tuntas Pelaku Pembunuhan di Arosbaya, Agar Tidak Ada Pembalasan

Sementara itu, Kepala DLH Bangkalan Anang Yulianto menuturkan, pertemuan dengan Ketua DPRD itu membicarakan program secara umum tahun 2021. Intinya ketua legislatif, kata dia, mendukung.

“Biar ada koordinasi lebih baik. Kalau ada sinergi lebih intens akan lebih baik juga,” ujar dia singkat. (SA/MH)