Peringati HSN 2020, Kemenag Sampang Gelar Bhakti Sosial dan Khitanan Massal

Kepala Kemenag Sampang, H Pardi (memakai kopiah hitam) bersama kepala kantor Pegadaian Syariah secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan kepada anak kurang mampu, Selasa (27/10). (WE/MI)

maduraindepth.com –┬áKantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar tasyakuran bhakti sosial “khitanan massal”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Santri Nasional (HSN), Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda.

Kepala Kemenag Sampang, H. Pardi menyampaikan, dalam rangka memperingati HSN 2020, Kemenag Sampang melaksanakan tiga bentuk kegiatan. Pertama, kata dia, khitanan massal sebagai bentuk shodaqoh dari ASN Kemenag. “Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik. Dengan 30 anak ditangani oleh RS Qona’ah,” jelasnya, seusai acara tasyakuran di Aula Kemenag, Selasa (27/10).


Kegiatan kedua, lanjut Pardi, pada puncak HSN tanggal 22 Oktober, pihaknya melaksanakan upacara secara virtual mengikuti Kemenag Pusat, dan dilanjutkan dengan pembacaan istighotsah dan pengarahan dari Kakanwil Kemenag. “Lalu yang ketiga, puncak acaranya, di hari ini kita laksanakan maulid nabi dan memberikan bantuan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Pegadaian Syariah,” terang Pardi.

H. Pardi, Kepala Kantor Kemenag Sampang saat memberikan sambutan dalam acara tasyakuran Bhakti Sosial “Khitanan Massal” di aula Kemenag, Selasa (27/10). (AW/MI)

Pardi berharap, kedepan Kemenag Sampang akan terus memberikan manfaat kepada masyarakat meskipun tidak banyak. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kebersamaan yang semakin baik dengan semua elemen masyarakat, termasuk dengan wartawan dan LSM.

“Karena tanpa media dan LSM kita tidak bisa menge-push sampai ke masyarakat. Kita butuh teman-teman media dalam rangka memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat. Dan itu yang paling pokok,” tegasnya.

Baca juga:  Pembentukan POBSI di Sampang Diapresiasi Club Biliar

Kegiatan tasyakuran Bhakti sosial “khitanan massal” ini dihadiri oleh Kepala Bank Syariah Mandiri (BSM), Kepala Pegadaian Syariah dan ASN di lingkungan kantor Kemenag Sampang. (AW)