Peringati Hari Sumpah Pemuda, FMPK Gelar Aksi Solidaritas

0
26
Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim katika menjawab aspirasi front mahasiswa peduli kampus (FMPK), Senin 28 Oktober 2019. (RUK/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Peduli Kampus (FMPK) menggelar aksi solidaritas. Aksi dilakukan di depan Kantor Rektor IAIN Madura, Jalan Raya Panglegur KM. 4, Ceguk Tlanakan, Pamekasan, Senin (28/10/19).

Dimulai dari pintu masuk kampus IAIN Madura, sejumlah mahasiswa bergantian menyampaikan aspirasi tentang semangat kepemudaan dalam memperjuangkan nasib bangsa.

Mereka menggelar aksi solidaritas untuk menumbuhkan kembali gairah kepemudaan dan menyampaikan aspirasinya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019.

Syaiful selaku korlap aksi mengatakan, sebagai pemuda dan mahasiswa perlu mendapat perhatian yang serius dari pihak kampus IAIN Madura karena akan menjadi penerus bangsa.

“Mahasiswa dan pemuda adalah generasi penerus bangsa, sehingga kami berharap agar pemerintah memberikan kepeduliannya terhadap pemuda, sebab pemudahlah yang akan memegang tongkat estafet pemerintahan yang akan datang,” kata mahasiswa asal Sumenep tersebut.

Para mahasiswa berharap pihak kampus, lebih-lebih rektor agar segera menyelesaikan persoalan yang ada Republik Indonesia, dan merekonstruksi nilai-nilai kepemudaan di era milenial yang cenderung mengikuti budaya luar.

Menanggapi hal tersebut, rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim mengapresiasi mahasiswa yang telah memperingati hari sumpah pemuda.

“Terima kasih kepada mahasiswa yang ikut serta memperingati hari sumpah pemuda. Pemuda juga harus memberikan sumbangsih besar terhadap perkembangan bangsa dan negara,” pesannya. (RUK/AW)