Penumpang Bus di Terminal Sampang Jalani Tes Swab Antigen, Cegah Penyebaran Covid-19

Swab Antigen Penumpang Bus
Sejumlah penumpang bus di Terminal Trunojoyo Sampang saat menjalani tes swab antigen oleh petugas Satgas Covid-19, Jumat (11/6). (Foto: Satpol PP Sampang for MI)

maduraindepth.com – Upaya mengendalikan penyebaran Covid–19 di Kabupaten Sampang, tim gabungan Satgas Covid–19 melakukan tes swab antigen kepada para penumpang bus dan mini bus di Terminal Trunojoyo Sampang, Jumat (11/6).

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan BPBD Sampang ikut serta dalam kegiatan tes swab antigen tersebut.


Plt Kepala Dinkes Sampang Agus Mulyadi mengatakan, sasaran kegiatan di Terminal Trunojoyo Sampang yakni para penumpang yang hendak bepergian. Baik dalam kota maupun luar kota.

“Tujuan dari tes swab ini untuk mendeteksi dan screening penumpang yang hendak bepergian,” ujarnya.

Dijelaskan, jika terdapat penumpang bus hasil tes menunjukkan positif, maka dihimbau putar balik dan disarankan isolasi mandiri di rumah.

”Jika ada yang positif, setalah dilalukan tes swab maka tidak diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan,” jelas Agus.

Menurut dia, kegiatan penyekatan dengan melakukan tes swab antigen terus dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bahari.

“Pemkab bersama Forkopimda terus gencar melakukan penyekatan dan tes swab antigen secara random, dengan tujuan agar penyebaran covid-19 bisa dikendalikan,” tutupnya. (Alim/BAD)