Pengkab Perbakin Sampang Dilantik, Abd. Qodir Asid Didapuk Sebagai Ketua

Perbakin Sampang
Ketua Perbakin Sampang, H. Abd. Qodir Asid saat didapuk menahkodai Perbakin. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Kabupaten Sampang Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) resmi dilantik. Bertempat di Hotel Panglima, H. Abd. Qodir Asid dikukuhkan sebagai ketua Pengkab Perbakin Sampang periode 2020-2024, Kamis (6/3/2020) malam.

Hadir dalam pelantikan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Diantaranya, Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat, Waka Polres Kompol Mukhammad Lutfi, Dandim 0828 Letkol Czi Ari Syahrial dan Ketua DPRD Fadol.


Ketua Pengkab Perbakin Sampang, H. Abd. Qodir Asid menyampaikan, dalam empat tahun kedepan pihaknya akan mewujudkan cita-cita dengan langkah penguatan organisasi dan sumber daya manusia (SDM). Selain itu, di bawah nahkodanya, H. Qodir juga akan membentuk club Perbakin yang akan digawangi oleh para kepala desa (Kades). Dalam hal ini akan dipimpin oleh ketua asosiasi kepala desa (AKD).

“Kedepan kami juga akan menggelar pelatihan dan sertifikasi menembak dan lomba-lomba menembak seperti yang telah dilaksanakan selama ini. Insya Allah tahun ini juga akan diadakan lomba,” ucapnya saat memberi sambutan.

Menurutnya, pembinaan club mulai dari pelajar hingga penghobi perlu diadakan. Dikatakan, di Sampang ada enam atlet putra dan putri yang akan diterjunkan dalam perlombaan Pengprov 2021 mendatang.

“Lapangan sudah ada, setiap minggu kita mengadakan latihan,” ujarnya.

Dia berharap, dalam empat tahun kedepan pengurus yang baru saja dilantik bisa solid. Sehingga bisa membawa banyak medali dari kejuaraan-kejuaraan yang dilaksanakan.

Baca juga:  Tutup Sementara Pasar Hewan di Sumenep Selama PPKM Darurat Covid-19

Wabup Sampang Apresiasi Perbakin