Kenang KH Sholahur Robbani, KPS Gelar Pameran Seni Rupa

0
361
Ketua PCNU Sampang KH Itqon Bushiri bersama Moh Iqbal Fathoni anggota DPRD saat melihat karya almarhum KH Sholahur Robbani. (AW/MI)

maduraindepth.com – Komunitas Perupa Sampang (KPS), kembali menggelar pameran seni rupa bertajuk Sang Pejuang #4. Pameran yang digelar dari tanggal 26-31 Agustus ini menampilkan karya almarhum KH Sholahur Robbani dan para seniman yang tergabung di KPS.

Chairil Alwan, ketua KPS mengatakan, pameran yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Wijaya Kusuma Sampang (GESAWIKSA) tersebut untuk mengenang Budayawan sekaligus ketua KPS pertama KH Sholahur Robbani.

“Beliau telah banyak membimbing kami dan teman-teman KPS. Karenanya kami layak mengenangnya,” ucap Alwan dalam sambutannya, Senin (26/8/2019) malam.

Menurut dia, almarhum KH Sholahur Robbani merupakan pejuang yang layak diapresiasi, bukan hanya karya-karyanya tetapi perjuangannya bersama pegiat seni dan budaya yang ada di kota Bahari.

“Bagi kami, almarhum betul-betul seorang pejuang sejati. Beliau memperjuangkan seni dan budaya, memperjuangkan komunitas perupa Sampang (KPS) hingga eksis sampai hari ini,” tambahnya.

Sementara itu mewakili keluarga almarhum, KH Itqon Bushiri mengucapkan terima kasih kepada para pegiat seni khususnya para seniman KPS yang telah menghargai dan mengapresiasi karya KH Sholahur Robbani.

“Mudah-mudahan kebaikan almarhum menjadi kebaikan kita semua,” ucap adik kandung almarhum KH Sholahur Robbani, yang juga ketua PCNU Sampang tersebut.

Pembukaan pameran seni rupa mengenang 4 tahun “Pejuang Olle Ollang” KH Sholahur Robbani dihadiri oleh ketua Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Aji Waluyo, anggota DPRD Sampang Moh Iqbal Fathoni, keluarga Almarhum dan ratusan pengunjung. (AW)