Pemdes Sepanjang Salurkan BLT BBM Tahap Pertama

Pemdes Sepanjang BLT BBM
Sejumlah penerima manfaat saat mengantri penyaluran BLT BBM di Kantor Balai Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Jumat (23/9).

maduraindpeth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap pertama. Bantuan tersebut diserahkan langsung di Kantor Balai Desa Sepanjang, Jumat (23/9).

Penerima manfaat BLT BBM merupakan warga Desa Sepanjang  yang masuk kategori miskin dan tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Proses penyaluran dilaksanakan langsung pihak PT Pos Indonesia.

banner 728x728

Diketahui, bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat itu diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat sebagai antisipasi dampak dari kenaikan harga BBM. Sekdes Sepanjang, Hairil Hakiki menyampaikan, pihaknya memastikan keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan tersebut tepat sasaran.

“Total nilai Bansos Rp 500 ribu per KPM untuk September ini,” ujarnya.

Dia berharap, bansos dari pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan yang diberikan kepada warga. Khususnya di Desa Sepanjang.

Pihaknya juga berterima kasih kepada PT Pos Indonesia yang sudah membantu proses penyaluran BLT BBM. Begitu juga pihak Polsek dan Koramil Sapeken yang ikut melaksanakan pengamanan pada saat penyaluran bantuan.

“BLT BBM sangat bermanfaat, dalam hal ini kepada masyarakat kurang mampu. Kami berharap, semoga ke depannya penerima bantuan bisa bertambah,” harapnya. (ISM/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info