Pegawai Pemkab Bangkalan Positif Covid-19

Pegawai Pemkab Bangkalan Positif Corona
Istimewa

maduraindepth.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan bertambah. IS (24) perempuan pegawai tidak tetap di salah satu instansi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangkalan dinyatakan terkonfirmasi positif corona.

Semula, IS merasakan demam dan indra penciuman terganggu. Dia pun kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan dan swab pada Selasa (1/12) lalu, dia dinyatakan positif terpapar virus baru asal Wuhan China.


Saat ini IS menjalami isolasi mandiri di rumahnya dengan perawatan tenaga kesehatan. Atas kasus tersebut Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan melakukan tracing terhadap seluruh karyawan di instansi tersebut dimulai hari Kamis, 3 Desember 2020.

“Apabila dari hasil tracing ditemukan ada yang reaktif maka akan langsung dilakukan swab,” ujar Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zein, Kamis (3/12).

Lanjut pria yang merupakan Kepala Dinas Kominfo Bangkalan itu, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dalam gedung. Sehubungan instansi tersebut bukan pelayanan publik, maka belum dilakukan penutupan sementara sambil menunggu hasil tracing selesai.

“Apabila hasil tracing ditemukan banyak pegawai yang terpapar positif maka tindakan selanjutnya akan diputuskan sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Lelaki yang lebih akrab disapa Agus itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangkalan agar tetap selalu waspada terhadap Covid-19. “Dengan cara menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (SA/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here