Para Guru di Sampang Akan Divaksin, Disdik Minta Kumpulkan Data

Guru di Sampang Divaksin
Surat Edaran Disdik Sampang tentang vaksinasi Covid-19 tahap dua. (FOTO: Istimewa)

maduraindepth.com – Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Sampang akan dilaksanakan pada pekan keempat bulan Februari 2021. Target sasarannya adalah pelayan publik, termasuk para guru yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Untuk mensukseskan vaksinasi tahap dua ini, Disdik melakukan pendataan guru se-Kabupaten Sampang. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 440/212/434.201/2021 yang ditandatangani Plt Kepala Disdik Sampang Drs. H. Nor Alam, M.Si, tanggal 11 Februari 2021.


SE yang ditujukan kepada Korbidcam, Kepala UPTD SMPN, SDN dan TK/PAUD se-Kabupaten Sampang menginstruksikan agar mengumpulkan dan mengirim data format excel dalam bentuk file paling lambat tanggal 13 Februari 2021.

Dalam SE tersebut ditegaskan pimpinan unit kerja atau kepala sekolah bertanggungjawab atas pelaksanaan vaksinasi. Baik mulai dari pendataan, pelayanan sampai dengan evaluasi.

“Apabila masih ada sasaran yang belum terlayani menjadi tanggung jawab pimpinan unit kerja/kepala sekolah,” tulis SE tersebut, dilihat maduraindepth.com, Jumat (12/2).

Sementara pelayanan vaksinasi akan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang. Pelaksanaannya dilakukan di fasilitas kesehatan terdekat, baik pelat merah maupun swasta.

Plt Kepala Disdik Sampang Nor Alam mengkonfirmasi, penerbitan SE tersebut untuk mensukseskan vaksinasi tahap dua.

“Semoga lancar dan terealisasi vaksinasj Covid-19 tahap kedua ini,” singkatnya, Jumat (12/1). (Alim/MH)